by

Tim KTM Factory Racing Telah Tiba di Peru, Siap Hadapi Rally Dakar 2019

-Berita, Off Road-210 views

Dalam rilis yang Mplipir.com terima tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB, disebutkan bahwa dua tim KTM, yaitu Red Bull KTM Rally Factory Racing yang berisi Matthias Walkner, Sam Sunderland, Toby Price, dan Luciano Benavides serta KTM Rally Factory Racing dengan squad Laia Sanz dan Mario Patrao semuanya telah mendarat di Peru sehingga mereka sangat siap menghadapi Rally Dakar 2019 dengan target memberikan gelar juara yang ke-18 secara beruntun kepada KTM di event tersebut.

Pertarungan Rally Dakar 2019 sendiri dijadwalkan dimulai pada 7 Januari 2019. Tapi sebelum tanggal tersebut para rider KTM melakukan pengetesan dan penyetelan akhir motor KTM 450 RALLY untuk memastikan motor itu cocok dipakai di gurun-gurun pasir Peru yang terkenal sangat lunak. Setelah itu mereka melakukan briefing, scrutineering, dan sejumlah pengecekan administratif pada hari Sabtu (5/1/2019). Lalu di hari Minggu (6/1/2019) seluruh rider akan melakukan kegiatan seremoni sebelum bertarung secara resmi pada keesokan harinya.

Nggak bisa dipungkiri KTM tetap akan menjadi tim yang paling diunggulkan di Rally Dakar 2019. Maklum, tim orange terus-terusan menjuarai kompetisi Rally Dakar dalam 17 kali gelaran terakhir dan sekarang mereka mengejar target juara ke-18 secara berturut-turut. Apalagi dalam tubuh tim KTM sekarang punya tiga pembalap juara. Matthias Walkner adalah juara Rally Dakar 2018, Sam Sunderland juara Rally Dakar 2017, dan Toby Price mendapatkan gelar juara Rally Dakar pada 2016. Dengan segudang pengalaman, rider juara, dan motor yang sangat kompetitif, kemungkinan besar KTM masih sulit dikalahkan di Rally Dakar 2019!

Oh ya, Rally Dakar 2019 digelar 10 stage. Mereka akan menjelajahi jarak sejauh lebih dari 5.500 km yang sebagian besar berupa track gurun di wilayah Peru. Dari jarak sejauh itu, nyaris 3.000 km merupakan special stage yang dihitung catatan waktunya. Oke… Selamat bertarung para riders!

News Feed