by

Husqvarna Masih Andalkan Quintanilla & Andrew Short di Rally Dakar 2019

-Berita-19,160 views

Husqvarna Masih Andalkan Quintanilla & Andrew Short di Rally Dakar 2019 – Dalam rilis resmi yang Mlipir.com terima dari Husqvarna Motorcycles, tim Rockstar Energy Husqvarna Rally Factory Racing masih akan mengandalkan dua orang rider di ajang balap Rally Dakar 2019. Dua orang rider itu adalah Pablo Quintanilla dan Andrew Short. Praktis komposisi pembalap tim Rockstar Energy Husqvarna Rally Factory Racing pada Rally Dakar 2019 nggak mengalami perubahan dibandingkan dengan Rally Dakar 2018. Kedua rider pun mengaku siap dalam menghadapi ajang balap rally paling kejam di dunia tersebut!

Menurut rencana, Rally Dakar mendatang akan digelar pada 6-17 Januari 2019 di Peru. Biasanya Rally Dakar diselenggarakan secara marathon di beberapa negara. Tapi pada tahun 2019 mendatang hanya Peru yang menjadi tuan rumah Rally Dakar. Juara dua kali FIM Cross-Country Rallies World Championship Pablo Quintanilla bakal melakukan perjalanan pendek dari kampung halamannya di Chile menuju Peru dengan target menjuarai Rally Dakar 2019. Target yang dicanangkan oleh Quintanilla memang cukup realistis. Maklum, di ajang balap rally Quintanilla merupakan salah satu nama top. Doi pernah menjadi juara rally dunia sebanyak dua kali dan pada tahun 2018 ini mendapatkan posisi runner-up. Kemudian Quintanilla juga sangat berpengalaman di Rally Dakar. Pada tahun 2019 nanti adalah penampilan ketujuh bagi Quintanilla di Rally Dakar. Apa cuma itu aja? Tentu tidak… Quintanilla dibekali dengan motor Husqvarna FR 450 RALLY yang sangat kencang, ringan, dan reliable untuk balap rally! So, target juara bagi Quintanilla bukanlah hal yang muluk-muluk…

Daftar Harga Terbaru Motor Trail Kawasaki Per Desember 2018

“Target pribadiku adalah memberikan 100 persen kemampuanku pada masing-masing hari dan pada setiap stage. Ini akan membuatku bahagia dan memungkinkanku bertarung memperebutkan gelar juara. Aku akan mencoba fokus pada targetku dan juga menikmati apa yang aku lakukan,” ungkap Quintanilla.

Sementara rider Rockstar Energy Husqvarna Rally Factory Racing lainnya, Andrew Short, hanya menargetkan bisa bertarung dengan pembalap-pembalap papan atas di Rally Dakar 2019 mendatang. Hal itu bisa dimaklumi mengingat Short merupakan pendatang baru di ajang balap rally meskipun dia sudah sangat berpengalaman di ajang balap motocross maupun supercross di Amerika Serikat sana. Pada tahun 2019 nanti adalah penampilan kedau Short di Rally Dakar. Paling tidak Short ingin tampil dan mendapatkan hasil lebih baik dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

“Aku telah belajar banyak pada musim 2018 dan sekarang aku siap menggunakan pengalamanku itu untuk mendapatkan hasil bagus di Dakar. Itu memberikanku kepercayaan diri lebih besar ketika tahu Dakar 2019 digelar di Peru. Aku sangat menantikan kembali membalap di gurun pasir Peru yang sangat masif. Targetku pada Dakar mendatang bukanlah pada nomor atau posisi, aku hanya ingin terus membalap dengan para rider top. Aku ingin lebih kompetitif di bulan Januari mendatang dan berusaha sedekat mungkin dengan rider terdepan,” kata Andrew Short.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed